Google dan Levi's Produksi Pakaian Masa Depan - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, June 9, 2015

Google dan Levi's Produksi Pakaian Masa Depan


LAMPUNG ONLINE - Pekan lalu, Google mengungkap rencana untuk memproduksi pakaian masa depan, yang dibuat dengan material sensitif sehingga dapat berinteraksi dengan penggunanya melalui layar sentuh layaknya sebuah smartphone. 

Pakaian layar sentuh yang diberi kode nama Project Jackquard tersebut saat ini tengah dikembangkan divisi Advanced Technologies and Products (ATAP).

Dilansir laman Science Alert dan Okezone pada Selasa (9/6/2015), pakaian layar sentuh tersebut juga mampu mendeteksi detak jantung dan melacak keberadaan T-Shirt lain milik pengguna. Untuk memproduksi pakaian tersebut, Google akan menjalin kerja sama dengan produsen pakaian denim Levis Strauss & Co asal Amerika Serikat.

"Kami mengembangkan teknik inovatif untuk melampirkan benang konduktif untuk konektor dan sirkuit kecil, tidak lebih besar dari tombol pada jaket,” ujar salah satu perwakilan Google.

Dalam salah satu demo dipamerkan dalam ajang Google I / O 2015, pakaian layar sentuh tersebut terbukti mampu mengendalikan satu set lampu Philips Hue. Tekanan cepat pada pakaian tersebut akan mampu menyalakan dan mematikan lampu.

Selain itu, benang pada pakaian touch-screen tersebut akan terhubung ke sebuah small receiver dan juga tombol pengontrol. Tombol pada lapisan benang baju itu nantinya memungkinkan pengguna untuk menyalakan mesin cuci atau mengecilkan dan membesarkan volume TV secara langsung.

Tak hanya mendeteksi denyut jantung, Salah satu demo dipamerkan dalam ajang Google I / O 2015, pakaian layar sentuh tersebut terbukti mampu mengendalikan satu set lampu Philips Hue. Tekanan cepat pada pakaian tersebut akan mampu menyalakan dan mematikan lampu. (*)

Post Top Ad