Pembunuh Mayat Terbakar Warga Lampung Timur Itu Adik Korban - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 11, 2015

Pembunuh Mayat Terbakar Warga Lampung Timur Itu Adik Korban

Mayat terbakar di kebun singkong. (ist)

LAMPUNG SELATAN - Misteri kematian seorang perempuan yang jasadnya ditemukan di kebun singkong di Desa Jati Agung, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, akhirnya terungkap. Pelaku tidak lain adalah adik kandung korban bernama Nasrudin alias Udin alias Aceng (39). Diketahui korban bernama Ining Suherni (45) warga Sekampung Udik, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki mengatakan, pembunuhan yang terjadi pada 14 April lalu itu berhasil diungkap berkat kerja keras jajarannya, sekaligus menangkap pelakunya.

"Kejadian sebulan yang lalu, ditemukan mayat di kebun singkong," ujar Hengki, di Mapolres Lampung Selatan, Senin (11/5/2015).

Terungkapnya peristiwa pemnbunuhan itu berawal dari keterangan saksi yang melihat korban dan pelaku cekcok mulut di gubuk perkebunan singkong. Pelaku yang juga warga Lampung Timur memukul korban hingga terjatuh. Setelah jatuh pelaku mengambil arit dan menyabet bahu korban. 

"Dugaan sementara adik korban yang tega menghabisi nyawa kakak kandungnya, karena alasan utang. Pelaku punya utang dengan kakaknya," jelas Hengki.

Kemungkinan karena terus ditagih dan kesal, lanjut dia, maka pelaku tega menghabisi kakanya dengan cara dibacok dan dibakar hingga hangus, seperti dilansir Lampost

"Korban memang dikenal suka meminjamkan uang dengan sistem bunga," terang Hengki.

Kapolres menerangkan jika pelaku sudah ditangkap pada Sabtu 9 Mei 2015 lalu. Tersangka Udin kini telah diamankan di Polsek Tanjung Bintang, Lampung Selatan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (*)

Post Top Ad