Kemenlu Belum Tahu Kapan Jenazah Istri Dubes RI Dipulangkan - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 10, 2015

Kemenlu Belum Tahu Kapan Jenazah Istri Dubes RI Dipulangkan

Dubes Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad dan istri, Hery Listyawati. Tempo/Maria Rita Hasugian. (ist)

LAMPUNG ONLINE - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nasir, mengaku belum menerima informasi tentang kapan jenazah istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Heri Listyawati, akan dibawa ke Indonesia.

"Yang saya dapat baru info akan dievakuasi dari Gilgit-Baltistan," ujar Arrmanatha ketika dihubungi, Sabtu, (9/5/2015).

Diberitakan sebelumnya, helikopter militer Pakistan mengalami kecelakaan saat mencoba mendarat darurat di bagian utara Pakistan kemarin, 8 Mei 2015. Saat itu helikopter tersebut sedang menuju daerah Gilgit-Baltistan di area sengketa Kashmir.

Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini mengatakan jenazah istri Heri Listyawati akan dibawa ke Indonesia. Ia bahkan sudah mengatakan jenazah Heri akan tiba hari ini meski belum diketahui kapan persisnya.

Arrmanatha melanjutkan, jenazah Heri akan dievakuasi hari ini, pukul 10.00 waktu setempat, ke Islamabad. Di Islamabad, akan dilakukan pemeriksaan sebelum langkah-langkah selanjutnya diputuskan.

Dikutip dari kantor berita Reuters dan dilansir Tempo, jenazah korban insiden ini terbakar sangat parah sehingga sulit diidentifikasi. Helikopter itu sendiri terbakar karena menabrak gedung di lokasi kecelakaan saat mencoba mendarat darurat. 

Sejauh ini, korban tewas dilaporkan ada enam orang dengan rincian dua pilot militer yang diidentifikasi sebagai Mayor Faisal dan Mayor Altamash, kemudian empat warga negara asing yang terdiri atas Dubes Norwegia Leif H. Larsen, Dubes Filipina Domingo D. Lucenario Jr., istri Dubes Malaysia dan Heri Listyawati. (*)

Post Top Ad