JK: Dubes Burhan Diberi Bintang Penghargaan, Anak Beasiswa - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 20, 2015

JK: Dubes Burhan Diberi Bintang Penghargaan, Anak Beasiswa


LAMPUNG ONLINE - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah akan memberikan bintang penghargaan terhadap Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad. Burhan wafat setelah mendapat perawatan medis akibat kecelakaan helikopter di Pakistan bersama istrinya Hery Listyawati.

"Bapak Presiden menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya, Beliau berpulang dalam tugas. Maka pemerintah memberikan bbintang penghargaan pada Beliau atas pengorbanannya, apalagi Beliau dengan istri dalam tugas bersama," kata JK usai melayat jenazah Burhan di Gedung Pancasila, Kantor Kemenlu, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Selain itu, kedua anak Burhan dan Listyawati yakni Pittra Amrullah dan Yoga Sulistya Burhan juga akan mendapatkan beasiswa.

"Presiden menginstruksikan memberi tunjangan beasiswa pada anak Beliau sampai tingkat tertinggi," tegas JK.

Bagi JK pengabdian Burhan memang layak diapresiasi. Sebab bertugas di wilayah konflik berbeda dengan negara-negara lainnya.

"Beliau di Pakistan, daerah yang berkonflik. Kekerasan, jadi memang tugas-tugas dari situ memang berat, namanya bom namanya apa itu luar biasa," kata JK, seperti dilansir Detik.

Dubes Burhan wafat setelah dirawat di Singapore General Hospital akibat luka bakar setelah mengalami kecelakaan helikopter di Pakistan.

Rencananya jenazah Burhan akan langsung diterbangkan ke Yogyakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta tadi malam.

Burhan Muhammad Listyawati mengalami kecelakaan saat naik helikopter militer MI-17 Pakistan pada Jumat (8/5). Lokasi kejadian berada di pegunungan utara Pakistan. Hery Listyawati telah dimakamkan pada Kamis (14/5) lalu di Yogya. (*)

Post Top Ad