Apindo Minta Presiden Evaluasi Menteri Susi Pudjiastuti - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 9, 2015

Apindo Minta Presiden Evaluasi Menteri Susi Pudjiastuti

 Susi Pudjiasti

JAKARTA - Pengusaha memang merupakan pihak yang paling merasakan buruknya kinerja kinerja menteri-menteri di bidang perekonomian dari kebijakan yang dibuat. Dari seluruh menteri perekonomian, pengusaha memandang kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiasti yang paling memberatkan dunia usaha.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani, mengatakan banyak dari kebijakan yang diciptakan Susi justru memukul berat pengusaha. Salah satunya kebijakan moratorium yang dampaknya bukan hanya dirasakan pengusaha tapi juga nelayan.

"Nelayan kita turun pendapatannya. Bahkan 80 persen nelayan kita itu menghadapi masalah. Dengan kebijakan moratorium ini yang terjadi malah peluangnya yang hilang, sampai saat ini saya enggak tahu kelanjutan moratorium ini," tutur Haryadi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (9/5/2015).

Menurutnya, Susi memang mempunyai gaya tersendiri dalam memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan. Namun dengan gayanya yang terkenal tegas tersebut, terkesan tidak mempertimbangkan seluruh aspek dalam mengambil keputusan yang ujung-ujungnya memberatkan masyarakat, seperti dilansir Okezone.

"Memang style beliau enggak nyambung dengan kondisi yang dibutuhkan masyarakat. Kita lihat menteri yang style-nya sepreti itu kalau bukan ahlinya tunggu hancurnya saja. Ini hanya pandangan saya saja, haknya (reshuffle) masih milik Presiden," pungkasnya. (*)

Post Top Ad