Amankan Demo, Polresta Bandar Lampung Terjunkan 700 Personil - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 20, 2015

Amankan Demo, Polresta Bandar Lampung Terjunkan 700 Personil


BANDAR LAMPUNG - Aparat hukum dari Polresta Bandar Lampung siap menerjunkan 600 hingga 700 personilnya, untuk mengantisipasi aksi demonstrasi yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), khususnya di wilayah Bandar Lampung, 20 sampai 22 Mei 2015 mendatang.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Dwi Irianto mengatakan, untuk mengantisipasi aksi massa demo khsusunya mahasiswa di Kota Bandar Lampung, pihaknya menyiagakan sebanyak 700 personil berseragam lengkap maupun berpakaian preman.

“Secara umum petugas siap untuk mengantisipasi jika ada aksi demo dari mahasiswa, khususnya di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung. Namun sejauh ini belum ada laporan baik secara lisan maupun tulisan, biasanya sore-sore,” kata Dwi saat diwawancarai di rungan kerjanya, Selasa (19/5/2015).

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan bahwa aksi massa mahasiswa di Lampung tidak terfokus pada satu lokasi, seperti dilansir Lampost

“Informasi sementara yang dihimpun petugas intel, aksi masa akan terpecah di tiga lokasi, yaitu di kampus Universitas Lampung (Unila), Tugu Adipura, dan di depan kantor Pemrov Lampung,” ujar Dwi.

Dia menambahkan, mahasiswa asal Lampung tidak banyak yang berangkat ke Jakarta. Untuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan melakukan long march dari masjid At-Taqwa sampai bundaran Tugu Adipura, dan mahasiwa di Kampus Unila akan melakukan aksi di Jalan Soekarno Hatta di depan Islamic Center Rajabasa. (*)

Post Top Ad