Kasus TPPU, Eddies Adelia Masuk Penjara Lagi - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, April 29, 2015

Kasus TPPU, Eddies Adelia Masuk Penjara Lagi

Eddies Adelia

LAMPUNG ONLINE - Artis Eddies Adelia sebagai terdakwa kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terlihat tenang di dalam ruang persidangan. Eddies yang mengenakan jilbab warna merah muda itu divonis oleh Ketua Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama tiga bulan penjara.

Hakim yang diketuai oleh Made Sutrisna SH pun menyatakan istri Ferry Setiawan itu terbukti menerima sejumlah uang dari sang suami yang memang terjerat kasus itu lebih dulu. Selama duduk kursi persidangan dan mendengarkan putusan majelis hakim, Eddies terlihat tenang.

"Menyatakan terdakwa telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana Pencucian uang dengan menerima transfer uang yang patut diduga hasil tindak pidana," kata Ketua Majelis Hakim, Made Sutrisna di Ruang Sidang, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, (28/4/2015).

Eddies dijatuhi kurungan k‎embali selama tiga bulan dari tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama lima bulan. Ringannya hukuman yang diberikan oleh Eddies lantaran dirinya sangat kooperatif selama menjalani persidangan, seperti dilansir Detik.

Akhir tahun lalu, Eddies baru saja menghirup udara bebas setelah penangguhan penahanannya dikabulkan. Eddies menjadi tahanan kota setelah alasan ayahnya tengah sakit, diterima pengadilan. Saat ini Eddies masih berpikir-pikir untuk mengajukan banding.‎ "Masih pikir-pikir yang mulia," ungkap Eddies dalam persidangan. (*)

Post Top Ad