DPRD Minta Wali Kota Bandar Lampung Perhatikan Daerah Pinggiran - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, April 29, 2015

DPRD Minta Wali Kota Bandar Lampung Perhatikan Daerah Pinggiran

Ernita Sidik

BANDAR LAMPUNG - Anggota DPRD Bandar Lampung dari Fraksi Partai Demokrat, meminta Wali Kota Bandar Lampung Herman HN memperhatikan infrastruktur di daerah pelosok atau pinggiran kota Tapis Berseri, yang nyaris belum tersentuh pembangunan pemerintah.   

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandar Lampung, Ernita Sidik, menyoroti minimnya pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah pinggiran pelosok. Menurut dia, selain perbaikan serta pembangunan jalan dan drainase, pemerintah juga dinilai kurang memperhatikan ketersediaan sarana air bersih dan pasokan listrik.   

Dia mencontohkan, di Desa Tanjung Halok, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, banyak warga yang mengeluhkan persoalan tersebut. Itu sebabnya, Ernita meminta Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, memperhatikan berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat di Desa Tanjung Halok, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling itu.   

Fraksi Partai Demokrat juga menyoroti minimnya pembatas jalan Raden Imba Kusuma Ratu, yang curam dan bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan. Padahal jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan sejumlah tempat wisata di Kota Bandar Lampung.   

Selain itu, kerusakan Jalan Sultan Haji, Way Halim yang menjadi jalan alternatif akibat pembangunan fly over Kimaja, juga harus segera diperbaiki, karena jalan sudah berlubang dan membahayakan pengguna jalan.   

"Berdasarkan pengamatan kami, bahwa ternyata hingga kini, di daerah terutama di pelosok, masih banyak yang belum menikmati perbaikan serta pembangunan jalan dan drainase, ketersediaan sarana air bersih dan pasokan listrik,” jelas Ernita, seperti dilansir laman RRI, Rabu (29/4/2015).   

Namun demikian, Fraksi Partai Demokrat menilai, perbaikan dan pembangunan infrastruktur di Kota Bandar Lampung secara umum sudah cukup baik. Apalagi bidang infrastruktur merupakan faktor utama dalam mendukung berbagai aktifitas masyarakat di Kota Bandar Lampung. (*)

Post Top Ad