Syafii Ma’arif: Perseteruan KPK-Polri Sengaja Disetting - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, January 26, 2015

Syafii Ma’arif: Perseteruan KPK-Polri Sengaja Disetting

Syafii Ma’arif

YOGYAKARTA -
Perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri bukan sebuah peristiwa yang kebetulan, tetapi sengaja dibuat atau disetting dengan cara yang luar biasa. Siapa yang membuat atau merancangnya, menurut Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Ahmad Syafii Ma’arif, secara kasat mata publik sudah bisa menebaknya.

Sayangnya, Buya Syafii Ma’arif tidak menyebut siapa yang berada di balik kasus KPK vs Polri. Sebaliknya, Syafii Ma’arif sepakat kalau KPK harus dipantau oleh lembaga khusus yang independen.

"Harus itu, supaya tidak menjadi lembaga super body. Saya akan usulkan itu dan harus lembaga independen yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat termasuk LSM, akademisi, dan aktivis lainnya," tegas Syafii Ma’arif, seperti dilansir Beritasatu, Senin (26/1/2015).

Sebelumnya Rektor Universitas Muhammdiyah Yogyakarta, Prof Bambang Cipto memberi pernyataan bahwa akademisi dan seluruh civitas akademika PTM mendukung KPK, agar tetap bekerja secara maksimal dalam memberantas korupsi sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah.

"Kami prihatin dengan rivalitas lembaga penegak hukum dan akhirnya justru menguntungkan para koruptor," ucap Bambang Cipto. (*)


Post Top Ad