Selain Industri, PGN juga Suplai Listrik di Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, January 7, 2015

Selain Industri, PGN juga Suplai Listrik di Lampung


LAMPUNG - Di samping akan memberikan suplai gas kepada 14 industri di Lampung, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) juga akan mengatasi krisis listrik di Lampung, dengan siap memasok energi ke PLN sebanyak 30 juta kubik feet, saat tiga pembangkit baru selesai pengerjaannya.

"Saat pembangkit milik PLN di Ir Sutami, Bandar Lampung kemudian pembangkit di Sekampung Udik, Lampung Timur dan pembangkit Tarahan Lampung Selatan siap di tahun 2015, kami siap distribusikan gas, dengan harapan penyerapan mencapai kubik feet," kata Direktur Pengembangan PGN Joko Supatro, Selasa (6/1/2015).

Saat ini, Provinsi Lampung mengalami krisis listrik. Hal itu disebabkan karena meningkatnya jumlah konsumen, namun tidak diiringi dengan peningkatan kapasitas dan kualitas pembangkit yang ada.

Humas PT PLN Lampung Ketut Darpa menerangkan, saat ini kapasitas dari lima pembangkit hanya sekitar 550 MW, melayani1.471.887 pelanggan. "Selama ini kebutuhan energi di Lampung sebagian dibantu dari jaringan inter koneksi Sumatera Selatan," kata dia, seperti dilansir kompas.com.

Dampak dari krisis energi tersebut akhirnya kerap terjadi kerusakan PLTU Tarahan II dan Tarahan III yang berujung pada pemadaman listrik secara bergilir. (*)


Post Top Ad