Kota Bandar Lampung Kembangkan Tempat Wisata Kuliner - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 6, 2015

Kota Bandar Lampung Kembangkan Tempat Wisata Kuliner

Tugu Selamat Datang di kawasan bundaran Tugu Raden Intan, Kecamatan Rajabasa. (ist)

BANDAR LAMPUNG - Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendorong berkembangnya wisata kuliner, dengan menjadikan kawasan Jalan Gajah Mada sebagai tempat wisata tersebut pada malam hari.

"Tahun ini akan ada wisata kuliner di malam hari, nantinya di sana akan dijual makanan khas Lampung dan lainnya," kata Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, Selasa (6/1/2015). Dia mengatakan, rencananya tempat wisata kuliner itu dibangun di bawah jembatan layang (fly over) Jalan Gajah Mada.

"Arus lalu lintas yang tidak padat, menjadikan tempat tersebut sebagai pilihan pemkot. Tempat itu saat ini, memang relatif sepi meskipun sudah ada lampu penerangan," jelas Herman HN.

Selain itu, ia menyebutkan wisata kuliner juga akan dikembangkan di Bundaran Raden Intan Kecamatan Rajabasa. Herman melanjutkan, wisata kuliner seperti itu sebagai bentuk pemasaran makanan khas Lampung, seperti Sekubal dan yang lainnya.

Menurutnya, banyak makanan Lampung yang rasanya enak, namun dijual di malam hari. Menurut dia, pengembangan wisata kuliner juga membuka lahan usaha bagi masyarakat, dan juga untuk memberikan suasana berbeda bagi wisatawan yang datang ke kota Tapis Berseri itu, seperti dilansir kompas.com.

"Siapa pun boleh berdagang di sini tanpa dipungut biaya, tapi kebersihan harus tetap dijaga. Wilayah ini pun khusus berdagang makanan saja, tidak yang lain dan tanpa musik," ungkap wali kota. Dia mengatakan, nantinya akan disiapkan kantong sampah untuk warga sehingga tidak membuangnya sembarangan. (*)


Post Top Ad