Sebanyak 157 Peserta CPNS Lampung Lulus Seleksi - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 6, 2015

Sebanyak 157 Peserta CPNS Lampung Lulus Seleksi

Sudarno Eddi

LAMPUNG - Tecatat sebanyak 157 peserta CPNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung lulus ujian. Dari 162 kuota CPNS Pemprov Lampung tahun 2014, empat formasi dokter spesialis kosong. Satu lagi formasi perekam medik, yang lulus passing grade hanya satu orang dari 10 pelamar.

Selanjutnya mereka yang lulus harus melakukan registrasi ulang di BKD Provinsi Lampung, sampai 26 Januari sebelum mereka menjadi abdi negara. Jika tidak melakukan pendaftaran ulang, maka nomor peserta yang ada di bawahnya yang dianggap lulus.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Sudarno Eddi datang langsung ke kediaman pribadi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, sambil membawa berkas pengumuman yang harus ditandangani. Selanjutnya, Sudarno kembali ke pemprov dan meminta persetujuan Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

"Tes ini benar-benar fair, jadi kalau ada orang yang bilang bisa meloloskan, bohong itu. Terbukti ini murni hasil tes," katanya ketika ditemui di Villa Citra, Bandar Lampung, seperti dilansir tribunlampung.co.id, Senin (5/1/2014).

Menurut Sudarno, proses seleksi dilakukan sangat ketat. Bahkan pihak BKD oleh Panselnas tidak diperkenankan masuk ke ruangan tes. "Kami saja tidak boleh masuk di ruang tes, memang tesnya susah. Saya saja kalau ikut tes seratus kali pun, tidak akan lolos," kata pria yang mengawali karir PNS dari honorer ini. (*)

 

Post Top Ad