Pemekaran Seputih Barat-Seputih Timur Lampung Sudah Terkonsep - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 27, 2015

Pemekaran Seputih Barat-Seputih Timur Lampung Sudah Terkonsep

Tauhidi

LAMPUNG -
Pemekaran daerah persiapan calon Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Tengah, hanya tinggal menunggu ditandatangani Gubernur Lampung. Langkah selanjutnya, konsep tersebut akan dibawa ke rapat paripurna DPRD Lampung untuk mendapat persetujuan dan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Sudah terkonsep, yang jelas sudah saya paraf. Biro Otonomi Daerah sudah naikkan ke gubernur untuk ditandatangani, kalau sudah kita sampaikan langsung ke dewan untuk diparipurnakan," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Lampung, Tauhidi, Selasa (27/1/2015).

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Pemekaran Seputih Barat, Miswan Rody mengatakan, DPRD Lampung belum menerima rekomendasi persetujuan pemekaran dua kabupaten tersebut. Ia minta Pemprov Lampung segera memberikan rekomendasi tersebut, agar bisa diparipurnakan oleh 85 anggota dewan.

"Kita minta dalam minggu-minggu ini sudah diterima, agar kita jadwalkan paripurna persetujuan dewan untuk pemekaran Seputih Barat dan Timur. Kalau Pak Gubernur sih sudah setuju, karena dia yang mendesak kita untuk segera diselesaikan," ujar anggota Komisi I DPRD Lampung ini, seperti dilansir Harianlampung.

Jika eksekutif dan legislatif sepakat, maka gubernur dan perwakilan DPRD Lampung bisa meneruskannya ke Kementerian Dalam Negeri dan Komisi II DPR RI agar segera ditetapkan peraturannya.

"Daerah persiapan ini untuk kepentingan masyarakat. Agar rentang pelayanan publik lebih dimaksimalkan. Ini juga demi pembangunan Lampung agar lebih merata," ujar dia. (*)


Post Top Ad