'Lief Java', Memes Reinkarnasi Karya Ismail Marzuki - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, January 29, 2015

'Lief Java', Memes Reinkarnasi Karya Ismail Marzuki


JAKARTA - Setelah pada tahun 2011 lalu sukses merilis album 'Acoustic Love', kali ini Memes kembali hadir dengan album terbaru nya 'Lief Java' yang berartikan 'Jawa yang Indah' dalam bahasa Belanda.

Di album ini berisi 10 karya istimewa, seperti 9 lagu dari komposer legendaris Ismail Marzuki dan 1 lagu dari Is Haryanto. Tembang top seperti 'Sabda Alam', 'Juwita Malam', 'Sepanjang Jalan Kenangan', hingga 'Saputangan dari Bandung Selatan' disajikan dengan indah di album ini.

Menurut Ibu dari Kevin 'Vierra' dirinya telah lama ingin membawakan karya-karya Ismail Marzuki yang tak lekang oleh zaman, namun belum menemukan format yang pas untuk mengemasnya dengan nuansa yang kekinian hingga akhirnya kesempatan tersebut hadir berkat bantuan banyak pihak.

"Saya senang ketika akhirnya mendapat kesempatan untuk rekaman dan hal ini tak lepas dari dukungan banyak pihak,"ujar Memes di rilis yang diterima DetikHot pada acara Lief Java, album terbaru Memes di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/15).

Adapun pihak-pihak yang membantu Memes di album ini seperti Glen Dauna, Yance Manusama, Andrew Darmoko, Bobu Limijaya, Rega Dauna dan sang suami Addie MS membuat karya legendaris Ismail Marzuki dibalut sentuhan jazzy dan orkestra yang megah namun membuat lagu di album ini easy listening.

"Album ini bukan hanya mengobati kerinduan para pengemar Memes saja, album ini diharapkan mampu memanjakan telinga para penikmat musik Indonesia maupun mancanegara," ujar Addie MS, seperti dilansir Detik(*) 


Post Top Ad