LBH Pers Padang Desak Polisi Usut Penembakan Pemred di Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, January 26, 2015

LBH Pers Padang Desak Polisi Usut Penembakan Pemred di Lampung


PADANG – Dunia jurnalistik kembali dikejutkan dengan peristiwa menggemparkan yang terjadi di Bandar Lampung, Minggu (25/1/2015) sekitar pukul 20.15 WIB. Pasalnya, Pemimpin Redaksi (Pemred) tabloid Fokus Lampung, Beni Faisal tewas ditembak orang tak dikenal. Beni ditembak di depan rumahnya di Jalan Pulau Raya 3 Nomor 38, Perumahan Way Kandis, Tanjung Seneng, Bandar Lampung.

Akibat penembakan tersebut, korban menderita luka tembak di rusuk kiri di bawah ketiak hingga tembus ke punggung. Hal itu, jelas menambah panjang daftar peristiwa kejahatan terhadap pers di tanah air, yang hingga kini masih ada sejumlah kasus yang belum terungkap.

Menanggapi hal tersebut, LBH Pers Padang, Sumatera Barat mendesak Pihak Kepolisian segera menangkap pelaku dan mengusut tuntas peristiwa penembakan tersebut.

“Pihak kepolisian harus segera memastikan motif pelaku penembakan. Jika penembakan tersebut adalah terkait dengan profesi korban selaku Pemred Tabloid Fokus Lampung, hal ini adalah merupakan ancaman serius terhadap profesi jurnalis dan kebebasan pers,” tegasny seperti dikutip dalam siaran Pers dari Warta-andalas, Senin (26/1/2015). (*)


Post Top Ad