Kemendagri Dukung Rencana KPK Buka Cabang di Daerah - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 6, 2015

Kemendagri Dukung Rencana KPK Buka Cabang di Daerah

Tjahjo Kumolo

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berencana membuka cabang di daerah, sejalan dengan program prioritas Kemendagri untuk tahun 2015.

Salah satunya, menjalin kerjasama dengan KPK untuk meningkatkan upaya anti korupsi dan menciptakan birokrasi yang bersih. Sebab, Tjahjo menilai potensi korupsi di daerah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, Kemendagri mendukung rencana KPK membuka cabang di daerah. 

"Kami mendukung KPK untuk membuka cabang di daerah, terutama yang terindikasi rawan korupsi. Ini tentu sejalan dengan komitmen kita dalam membangun semangat anti korupsi," ujar Tjahjo di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (6/1/2014).

Menurut Tjahjo, Kemendagri saat ini tengah memperkuat pengawasan terhadap anggaran daerah untuk pos tertentu seperti pengadaan barang dan jasa. Selain untuk dapat mewujudkan program anti korupsi, langkah ini juga untuk mengantisipasi adanya potensi pembengkakan yang dapat menjurus ke arah korupsi, seperti dilansir skalanews.com.

"Kita berharap agar pengawasan pengadaan barang dan jasa harus sesuai dengan prosedur dan transparan. Yang lebih penting bagaimana pelayanan masyarakat menjadi prioritas utama," tegas Tjahjo.(*)

Post Top Ad