Jelang Usai Libur Panjang, Bakauheni Mulai Padat - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, January 3, 2015

Jelang Usai Libur Panjang, Bakauheni Mulai Padat


LAMPUNG SELATAN - Ribuan calon penumpang pejalan kaki mulai memadati loket pembelian tiket di loby ticketing Pelabuhan Bakauheni sore ini, Sabtu (3/1/2015). Akhir pekan sekaligus akan berakhirnya liburan sekolah, Natal dan tahun baru, membuat para penumpang pejalan kaki memilih melakukan perjalanan pada hari ini.

Berdasarkan pantauan lampungonline.com, penumpang pejalan kaki didominasi oleh para pekerja yang pada hari Senin (5/1/2015) kembali bekerja dan juga siswa sekolah kembali masuk sekolah.

Dari empat loket pembelian tiket yang disiapkan oleh PT ASDP terlihat dipenuhi antrian para pembeli tiket yang akan menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak.

Sementara itu arus kendaraan pribadi dan roda dua terlihat mulai memadati kantong parkir dermaga 1,2,3. Sebanyak 6  dermaga di Pelabuhan Bakauheni disiapkan mengantisipasi lonjakan arus penumpang yang akan melalui Pelabuhan Bakauheni. Sedangkan kendaraan jenis truk terlihat relatif sedikit dibandingkan hari sebelumnya.

Manager Operasional PT ASDP Cabang Bakauheni Heru Purwanto saat dikonfirmasi mengungkapkan puncak arus balik liburan memang sudah terlihat mengalami kenaikan sekitar 10-15 persen.

“Sudah mulai sejak siang hingga sore ini namun puncak diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu besok,” ungkap Heru Purwanto di Bakauheni.

PT ASDP menyiagakan sekitar 26-28 kapal dalam sehari untuk mengangkut ribuan penumpang dalam arus balik liburan kali ini. Sementara itu berdasarkan data dari Otoritas Kesyahbandaran Pelabuhan Bakauheni kondisi cuaca di perairan Selat Sunda cukup bagus untuk aktifitas pelayaran. (Henk Widi)

Post Top Ad