Yuk, Liburan di Taman Hutan Raya WAR di Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, December 25, 2014

Yuk, Liburan di Taman Hutan Raya WAR di Lampung


LAMPUNG - Saat ini Anda sedang berada di Provinsi Lampung? Jangan lupa untuk singgah di Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman (WAR). Objek  wisata alam ini ada di Kecamatan Kedondong, Gedong Tataan, Way Lima, dan Padang Cermin; Kabupaten Pesawaran. 

Lokasi Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman ada di lembah pegunungan dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh perbukitan yang hijau.

Untuk sampai di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman, Anda tak perlu mengerutkan dahi terlalu dalam. Selain jaraknya yang cukup dekat dengan pusat perkotaan, kondisi jalan menuju destinasi wisata yang satu ini telah diaspal. Dan yang paling penting, keindahan panorama alam akan menemani Anda selama di perjalanan menuju kawasan hutan ini.

Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman menjadi rumah bagi berbagai flora dan fauna. Di antara jenis flora yang terdapat di dalam kawasan hutan ialah Medang, Rasamala, Merawan, Anggrek, Pakis, dan Rotan. Sementara itu, jenis fauna langka yang kadang- kadang mnampakkan diri di kawasan hutan pedalaman ialah Harimau Sumatera, Tapir, Kambing Hutan, Rusa, Beruang Madu, dan Reptil.

Selain itu, pengunjung Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman dapat menikmati keelokan lebih kurang tujuh air terjun yang letaknya berdekatan. 

Ketujuh air terjun yang dimaksud ialah Air Terjun Hurun, Air Terjun Sinar Tiga, Air Terjun Way Sabu, Air Terjun Way Awi, Air Terjun Wiyono, Air Terjun Kupu Jambu, dan Air Terjun Tanah Longsor.

Objek wisata lain yang selalu padat dikunjungi oleh wisatawan ialah sumber air panas di Desa Lubuk Bakak, Kecamatan Padang Cermin. Destinasi wisata yang satu ini memiliki ketinggian 215 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara lebih kurang 28°C dan kelembapan 78%. 

Adapun suhu air panas di dalamnya mencapai 45°C. Konon, air panas tersebut dapat menyembuhkan penyakit rematik dan kulit. Penasaran? Ayo, ajak keluarga Anda untuk menikmati objek wisata unggulan yang satu ini. (*)

sumber

Post Top Ad