Update Windows Phone Tidak 'Rakus' Memori - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, December 29, 2014

Update Windows Phone Tidak 'Rakus' Memori


JAKARTA - Masalah yang kerap ditemui pengguna ponsel ketika ingin melakukan update adalah, kadang membutuhkan ruang besar di memori internal. Namun khusus Windows Phone (WP), hal tersebut tak akan jadi masalah lagi nantinya.

Biasanya yang kerap dihadapkan masalah semacam ini adalah pengguna iOS, karena perangkatnya harus menyiapkan space yang tak sedikit bila ingin melakukan update. Apalagi bagi pengguna yang perangkatnya punya kapasitas memori internal terbatas.

Tapi hal itu tak akan dialami oleh pengguna WP nantinya, karena Microsoft berhasil membuat file update yang biasanya bisa mencapai lebih dari 1 GB agar tak tersimpan otomatis di memori internal, melainkan bisa digeser ke micro SD.

Tentu fitur ini bakal sangat membantu pengguna WP yang perangkatnya cuma dibekali memori internal terbatas, seperti misalnya Lumia 530 yang hanya punya memori internal 4 GB. Selain itu fitur ini juga bakal semakin memudahkan penguna WP saat melakukan update OS ke Lumia Denim.

Tapi bukannya tanpa syarat, karena seperti dikutip dari Phone Arena dan detik.com, Senin (29/12/2014), ponsel WP yang bisa merasakan fitur ini ternyata hanya yang telah mengusung versi software 8.10.14219.341 ke atas. Pengguna bisa mengeceknya melalui menu seting => about => more info.

Microsoft sendiri telah merilis seri ponsel Lumia yang bakal bisa merasakan fitur tersebut, antara lain adalah, Nokia Lumia 530/530 Dual SIM, Nokia Lumia 630/630 Dual SIM, Nokia Lumia 635, Nokia Lumia 636,Nokia Lumia 638, Nokia Lumia 730 Dual SIM, Nokia Lumia 735 dan Nokia Lumia 830. (*)

Post Top Ad