Tunggakan Pemkot Bandar Lampung ke PLN Rp 3,8 Miliar - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, December 27, 2014

Tunggakan Pemkot Bandar Lampung ke PLN Rp 3,8 Miliar


BANDAR LAMPUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) distribusi Lampung memadamkan 5.000 titik lampu di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandar Lampung. Langkah ini diambil setelah Pemerintah Kota Bandar Lampung belum membayar tunggakan pembayaran lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) senilai Rp 3,8 miliar.

Tunggakan ini untuk pembayaran periode November 2014."Dari 23 Desember memang lampu PJU di Bandar Lampung banyak yang padam. Ya, tidak seluruhnya tapi kurang lebih lima ribu titik dari total 15 ribu titik," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Bandar Lampung Budiman, via telepon, Jumat (26/12).

Budiman mengakui pemkot belum membayar tagihan di November sebesar Rp 3,8 miliar. Untuk lampu PJU di jalur protokol tidak seluruhnya padam hanya sebagian saja. Seperti di jalan ZA Pagar Alam, Sultan Agung, Pangeran Antasari, Gajah Mada, Pangeran Diponegoro dan Radin Intan, seperti dilansir Tribun Lampung.

"Kalau jalan lingkungan masih hidup semua. Cuma di jalur protokol dan itupun ada yang hanya sebagian. Kota Bandar Lampung masih terang hanya sedikit agak gelap untuk di jalur-jalur tertentu," ujarnya. (*)

Post Top Ad