Rem Blong, 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Jalinsum Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, December 26, 2014

Rem Blong, 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Jalinsum Lampung


LAMPUNG - Diduga gara-gara rem mobil Fuso BE-9172-E blong, sebanyak enam mobil terlibat tabrakan beruntun di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), di daerah Babatan, Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jumat (26/12). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Menurut Junaidi (40) warga Sukabanjar, sebelum kejadian pada sisi kanan dan kiri jalan raya memang sedang padat kendaraan. Di jalan yang menurun tiba-tiba saja datang mobil truk fuso, dan seperti lepas kendali mobil imbung itu menabrak bagian belakang truk BE-9459-E yang berada di depannya. Akibatnya, mobil truk yang di tabrak kemudian menabrak lagi mobil yang berada di depannya, begitu seterusnya. 

“Kira-kira ada enam mobil yang terlibat tabrakan beruntun, dan jalan sempat macet sekitar 3 Km,” kata Junaidi.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Rully Tomas membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berupaya memindahkan kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, untuk mengurai kemacetan yang terjadi di jalan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah mengamankan sopir truk fuso di Polres Lampung Selatan, untuk dimintai keterangan, terkait penyebab terjadinya tabrakan beruntun, seperti dilansir poskotanews.com

”Para pengendara mobil yang terlibat tabrakan beruntun itu hanya mengalami luka ringan. Pengemudi truk fuso, Konveti Fauzi (18) warga Desa Candi Mas, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, mengakui, jika rem mobil truk fuso yang dikendarainya itu blong, sehingga dia lepas kendali dan menabrak mobil truk yang berada di depannya,” ungkap Rully Tomas. (*)

Post Top Ad