Pembalap Asal Lampung Sukses Patahkan Dominasi Jabar - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, December 29, 2014

Pembalap Asal Lampung Sukses Patahkan Dominasi Jabar


BANDUNG -
Seri perdana ajang pencarian pembalap muda berbakat Suzuki yang bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015, baru saja berakhir. Pada final race seri pertama yang dilangsungkan Minggu (28/12/2014) ini menghadirkan tontonan yang amat seru…

Sebanyak 50 pembalap yang berhasil lolos dari sisi QTT sehari sebelumnya, kembali bertarung sejak siang hari di Sirkuit Non-Permanen Lapangan Brigif Cimahi. Diawali dengan babak Semi Final, dimana panitia membagi dalam 3 kelompok dengan sistem pemenang dari masing-masing kelompok inilah yang akhirnya tersaring 20 pembalap yang kembali bertanding di Final Race, seperti dilansir motorexpertz.com.

Setelah melalui 2 kali Final Race, akhirnya Andreas Gunawan, pembalap asal Lampung, keluar sebagai juara pertama dengan total poin 41. Meski sempat berada di posisi ke-7 pada babak QTT, pembalap yang berusia 20 tahun ini dengan gigih berusaha untuk memperbaiki posisi di babak Semi Final dengan berhasil menjadi yang pertama di Super pole position Babak Final. 

Peraihan juara 1 di Final Race 1 dan juara 3 di Final Race 2 inilah yang menjadi dasar pembalap asal Lampung ini keluar sebagai juara 1 ajang SIC seri perdana ini.

Berikut ini hasil lengkap SIC 2015 Seri Ke-1, Cimahi:
Kelas SATRIA FU150 (utama):
JUARA 1 : ANDREAS GUNAWAN, Asal Kota: Bandar Lampung, Total Point : 41
JUARA 2 : RANGGA ACIEL , Asal Kota: Ciamis, Total Point: 36
JUARA 3 : ERWIN RIDWANSYAH, Asal Kota: Tasikmalaya, Total Point: 34
JUARA 4 : M. ABIDZIA, Asal Kota: Jakarta, Total Point: 33
JUARA 5 : BANGGA DEWANTARA S, Asal Kota: Cianjur, Total Point: 21

Para juara diatas tersebutlah yang berhak mewakili wilayah Jawa Barat untuk mengikuti seri Grand Final ajang SIC yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pada 21-22 Maret 2015 mendatang.

Sementara sebelum Final Race kelas utama dilangsungkan, terlebih dahulu kelas Supporting, yakni Satria 2T 120cc, yang diikuti oleh 24 pembalap. Dan yang berhasil menjadi juara di kelas ini adalah Ari Ocktane, pembalap asal Bandung, pembalap yang juga kakak kandung dari Sabrina ini memang termasuk senior di Jawa Barat, bradsis. Doi terlihat lebih mendominasi sejak awal sesi QTT hingga Final Race, meski mendapat perlawanan ketat dari M. Arif dan Gilang Perdana, yang keduanya membagi posisi di juara 2 dan 3. (*)

Post Top Ad