Libur, Pemandian Air Panas di Lampung Dipenuhi Warga - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, December 28, 2014

Libur, Pemandian Air Panas di Lampung Dipenuhi Warga


LAMPUNG - Untuk mengisi liburan menjelang Tahun Baru 2015, tempat wisata pemandian air panas, di daerah Natar, Lampung Selatan dikunjungi sekira 1500 wisatawan lokal yang menggunakan kendaraan pribadi, angkutan kota, bus maupun motor, Sabtu (27/12/2014).

Selain pemandian, tempat ini juga menjadi obyek wisata dan peristirahatan. Kolam-kolam yang berisikan air panas itu, dipercaya masyarakat bermanfaat sebagai refleksi kesehatan bagi penderita sakit rematik ringan, gatal-gatal atau atau alergi.

“Setiap hari pengunjung yang datang sekitar 1500 orang. Mereka berasal dari Lampung Barat, Kota Bumi, Bandar Jaya, Bandar Lampung, dan Palembang,” kata penjaga tiket pintu masuk tempat pemandian air panas, Abraham Suki.

Kebersihan air di pemandian ini menurut dia, terjamin dan telah mendapatkan baku mutu air bersih dari Politeknik Kesehatan Tanjungkarang. 

“Di tempat pemandian ini pengunjung disediakan kamar penginapan dengan tarif Rp25 ribu, untuk kolam rendam khusus Rp10 ribu per orangnya, untuk kolam rendam umum bagi orang dewasa Rp4 ribu, anak-anak Rp2 ribu, untuk shower Rp2 ribu,” ungkap Abraham, seperti dilansir poskotanews.com.

Menurut Hendi ,33, warga Plaju, Palembang, selain murah meriah, tempat pemandian ini menyediakan kolam umum dan khusus, ditambah pemandangannya yang masih alami, pas untuk mengisi liburan dan istirahat setelah melakukan berbagai aktivitas. (*)

Post Top Ad