Kata Agung, Golkar Keluar dari KMP dan Dukung Jokowi - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, December 8, 2014

Kata Agung, Golkar Keluar dari KMP dan Dukung Jokowi


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) IX di Jakarta Utara, Agung Laksono menyatakan, partainya akan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan beralih mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Dalam rekomendasi tadi jelas bahwa Partai Golkar yang sekarang akan meminta untuk keluar dari Koalisi Merah Putih," kata Agung usai terpilih sebagai ketua umum di Jakarta Utara, Senin diri hari (8/12/2014).

Meski begitu, kata Agung, posisi Partai Golkar kubunya tetap sebagai pendukung yang kritis. "Kami menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi-JK, tapi posisi kami adalah sebagai mitra yang kritis,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak akan ada lagi upaya pecat memecat di partainya. Sebab hal itu hanya menimbulkan kekisruhan dan mempertajam konflik.

"Saya kira budaya mecat-memecat jangan lagi dibiasakan, itu tidak mendidik dan hanya menghasilkan kegaduhan. Lebih baik yakinkan, janganlah budaya pecat memecat mewarnai lagi dunia perpolitikan nasional," imbuhnya, seperti dilansir viva.co.id.

Setelah penutupan Munas IX Jakarta, kubu Agung akan mendaftarkan kepengurusan pusat Partai Golkar yang baru ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Tentu setelah selesai acara ini, kami akan melakukan penyusunan kepengurusan dan segera kami laporkan ke Kemenkum HAM,” katanya. (*)

Post Top Ad