Karang Taruna Way Kanan: Revolusi Pemikiran Dimulai dari Pemuda - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, December 30, 2014

Karang Taruna Way Kanan: Revolusi Pemikiran Dimulai dari Pemuda


WAY KANAN  -
Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Lampung menaruh harapan besar kepada pemuda di daerah tersebut, yang berada di selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Hi. Bakhril, SH, MM saat silaturahmi bersama pengurus karang taruna Kecamatan Bumi Agung, Buay Bahuga dan Bahuga, di ruang kepala  Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Way Kanan, Selasa (30/12/2014).

"Saya berharap para rekan-rekan pemuda kita dapat berfikir kreatif, mandiri dan beradab. Bahwa organisasi kepemudaan karang taruna berpotensi menjadi kekuatan pembangunan kemandirian ekonomi Indonesia," ujarnya.

“Kita lihat, saat ini kondisi ekonomi Indonesia yang dilemahkan oleh para koruptor, kemudian ditambah dengan perilaku pemudanya yang gemar tawuran, narkoba dan seks bebas, maka lengkap sudah penderitaan tanah air kita,” tambah Bakhril.

Oleh karena itu, lanjut dia, revolusi pemikiran harus dimulai dari kalangan pemuda di masing-masing kampung, untuk pro-aktif mencari terobosan menjadi pelopor gerakan sosial di tengah-tengah masyarakat. 

Namun yang paling penting dari semua itu adalah, jangan berfikir bagaimana mendapatkan uang di organisasi. 

"Karena itu tidak akan didapatkan dan hanya akan menjadi batu sandungan untuk berbuat dan berkarya di tengah masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Abdul Manan M.Pd.I dari kampung Serdang Kuring mewakili Kecamatan Bahuga mengungkapkan rasa terima kasih atas arahan dan dukungan pemikiran dari ketua Karang Taruna Way Kanan. 

"Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan kami akan segera melakukan penyegaran organisasi di kepengurusan masing-masing kampung, yang ada di Kecamatan Bahuga, Buay Bahuga dan Bumi Agung," kata dia. (heri).

Post Top Ad