Helm Pintar Ini Bisa Dikontrol Melalui Suara - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, December 30, 2014

Helm Pintar Ini Bisa Dikontrol Melalui Suara


MOSKWA - Ini kabar gembira untuk para pengendara sepeda motor. Pasalnya, kini muncul teknologi helm pintar yang memungkinkan pengguna mendapatkan navigasi (arah jalan) langsung dari kaca depan helm (face shield).

Helm buatan Rusia ini juga dilengkapi dengan kontrol suara. Sehingga pengguna kendaraan bermotor tidak perlu lagi memakai smartphone untuk melihat GPS untuk mengetahui jalan.

Pada Januari nanti helm ini akan diujicobakan oleh tim livemap Rusia. Mereka mengklaim layar dari helm itu akan mampu menampilkan peta secara transparan tanpa mengalihkan perhatian pengemudi dari jalan.

Tim mengaku tengah mengerjakan prototipe pra-produksi dari helm ini. Helm ini kabarnya akan didesain menggunakan lensa Aspheric. Dengan lensa tersebut, helm diklaim akan memiliki bentuk yang lebih kecil serta bobot yang lebih ringan.

Livemap berencana untuk merilis prototipe helm ini pada musim semi tahun depan. Setelah itu, penjualan perdana akan dilakukan di Amerika Serikat. Demikian seperti dikutip Ubergizmo dan okezone.com, Senin (29/12/2014). Sayang belum diketahui bocoran dari harga helm ini. (*)

Post Top Ad