Diduga Jasad Korban AirAsia Mengapung di Teluk Kumai - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, December 30, 2014

Diduga Jasad Korban AirAsia Mengapung di Teluk Kumai


PANGKALAN BUN - Sesosok jasad yang diduga korban pesawat AirAsia QZ 8501 ditemukan di tengah perairan Teluk Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014).

Pantauan dari atas pesawat Hercules milik TNI AU, diduga sesosok jasad tersebut dalam kondisi membengkak dan mengapung di perairan. Jasad tersebut juga belum dievakuasi, karena masih menunggu Tim SAR yang sedang menuju ke lokasi.

Sejumlah awak media juga berusaha mengambil gambar jasad tersebut dari atas pesawat. Namun, karena berada di ketinggian, gambar yang dihasilkan tidak maksimal.

Sebelumnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) membenarkan TNI AU telah menemukan beberapa serpihan yang diduga milik pesawat AirAsia QZ 8501. Serpihan tersebut ditemukan sekira pukul 11.00 WIB. Total ada sembilan serpihan yang mengambang di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Dari pantauan, serpihan-serpihan tersebut belum diangkut ke kapal. Berdasarkan informasi, Panglima TNI Moeldoko dan Tim SAR akan menuju ke lokasi ditemukannya serpihan, seperti dilansir okezone.com.

Saat ini, Panglima TNI Moeldoko sudah berada di dalam helikopter.

Selain itu, sesosok mayat yang mengapung di perairan juga belum diangkut ke atas kapal. Mayat tersebut masih berada di perairan.

Sementara itu, di Pangkalan Bun sudah tersedia ambulans dan posko yang disiagakan. (*)

Post Top Ad