Bupati Way Kanan Minta Ansor Jaga Mutu Madu - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, December 28, 2014

Bupati Way Kanan Minta Ansor Jaga Mutu Madu


WAY KANAN - Bupati Way Kanan Bustami Zainudin mengapresiasi kegiatan ekonomi GP Ansor setempat yang mengembangkan budidaya madu. Bustami juga meminta kaum muda NU untuk mempertahankan kualitas madu hasil budidaya yang mulai laku di pasaran.

"Bagus. Tapi yang penting menjaga kualitas. Jangan sampai baru mulai laku, kemudian madunya dicampur. Mutu harus tetap dijaga," ujar Bustami yang juga Mustayar NU Waykanan di Blambangan Umpu, Jumat (26/12/2014).

Sebelumnya di Pesantren Tahfizhul Quran, Kamis (13/12/2014), GP Ansor, Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Way Kanan meluncurkan produk Madu Way Kanan ke pasaran.

Mengapresiasi positif kegiatan ekonomi pemuda NU setempat, Bustami didampingi Sekdakab Bustam Hadori berkenan berfoto bersama Ketua GP Ansor Gatot Arifianto dan Sekretaris Eko Wahyudi di depan produk kemasan dalam botol.

"Jika iman kami turun, mungkin kami bisa abaikan mutu madu tersebut. Tapi Insya Allah tidak demikian, kami banyak belajar dari pelaku pasar yang jatuh akibat mengabaikan mutu saat produknya sedang naik daun, mau untung besar tapi menurunkan mutu," kata Gatot.

Saat ini, demikian pemilik gelar adat Lampung Ratu Ulangan itu menambahkan, GP Ansor Way Kanan memiliki pasokan madu sejumlah 2 kuintal yang didapat dari pencari madu dari sejumlah hutan di pulau Sumatera.

Gatot menegaskan, GP Ansor Waykanan berkomitmen untuk berkarya dan beramal. Karena itu, 2,5 persen hasil dari harga jual madu (Rp75.000/botol sirup atau 600 ml) akan disumbangkan atau menjadi hak milik anak yatim yang akan dititipkan melalui Panti Asuhan Mandiri Yayasan Shufah Blambangan Umpu. (rilis)

Post Top Ad