BKD Lampung Belum Pastikan Pengumuman Kelulusan CPNS - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, December 31, 2014

BKD Lampung Belum Pastikan Pengumuman Kelulusan CPNS

Sudarno Eddi

LAMPUNG - Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung belum dapat memastikan kapan pengumuman kelulusan peserta seleksi tes CPNS) 2014. Meskipun berdasarkan perolehan nilai seluruh peserta tes seleksi, sudah tergambar peserta yang bakal lulus menjadi calon abdi negara ini.

Kepala BKD Lampung, Sudarno Eddi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu proses penetapan kelulusan peserta seleksi tes CPNS oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Penerimaan CPNS 2014. Proses ini berdasarkan pengolahan data perolehan nilai seluruh peserta yang telah mengikuti tes seleksi berbasis Computer Asisted Test (CAT) beberapa waktu lalu.

"Sampai hari ini belum ada kepastian dari KemenPAN, kapan pengumuman kelulusan tes CPNS Lampung. KemenPAN yang mengeluarkan pengantar kelulusan, berdasarkan perangkingan nilai seluruh peserta yang dilakukan oleh BKN," ujar Sudarno, Selasa (30/12/2014).

Rangkaian proses penetapan kelulusan tes CPNS dilakukan pihak panselnas, menurut Sudarno, terbagi dalam beberapa tim, diantaranya ada BKN yang merekap nilai seluruh peserta untuk dilakukan perangkingan nilai tertinggi. Lalu diurut disesuaikan dengan jumlah formasi jabatan yang dibutuhkan.

"Dari perolehan nilai seluruh peserta tes, yang memenuhi ambang batas (passing grade) sudah tergambar peserta yang bakal lulus. Perolehan nilai peserta ini diumumkan setelah pelaksanaan tes," tutur mantan sekkot Bandar Lampung itu.

Meskipun belum ada kepastian kapan pengumuman kelulusan peserta seleksi tes CPNS Provinsi Lampung, lanjut Sudarno, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak KemenPAN. Koordinasi ini untuk mengetahui perkembangan kapan kemenPAN menerbitkan pengantar kelulusan peserta seleksi tes CPNS Provinsi Lampung, seperti dilansir harianlampung.com.

Dia menjelaskan, setelah mendapatkan informasi pringkat penetapan kelulusan CPNS oleh Panselnas dan BKN, pihaknya akan menggelar rapat penetapan CPNS berdasarkan formasi yang dilamar.

"Nanti kita rapatkan dengan tim besar yang dipimpin Pak Sekda, untuk perengkingan sesuai jumlah formasi. Artinya, jika Panselnas merangking 10 orang dalam satu formasi, tapi yang dibutuhkan hanya 4 orang, itu yang akan kita bahas di tim besar panitia daerah," jelasnya. (*)

Post Top Ad