Besok, 162 Atlet dan Pelatih Lampung Dapat Reward - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, December 30, 2014

Besok, 162 Atlet dan Pelatih Lampung Dapat Reward

Pengurus KONI Lampung saat menggelar rapat. (ist)

LAMPUNG - Tercatat sebanyak 162 atlet dan pelatih berprestasi akan mendapatkan reward dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung. Pemberian reward rencananya akan dilaksanakan, Rabu (31/12/2014) besok, di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung. Bersamaan dengan acara tersebut juga akan dilaksanakan acara pembubaran kontingen Lampung, usai berlaga di PON Remaja I 2014 di Jawa Timur.

Sekretaris Umum KONI Lampung, Margono Tarmudji mengatakan reward tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet dan pelatih, yang telah mengharumkan Sai Bumi Ruwa Jurai dipentas nasional dan internasional. 

"Pemberian reward ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan KONI Lampung," kata Margono, di Gedung Sumpah Pemuda (GSP) Way Halim, Bandar Lampung, Senin (29/12/2014).

Ia berharap melalui reward tersebut dapat semakin memicu semangat para atlet dan pelatih untuk lebih meningkatkan prestasinya, baik ditingkat nasional maupun internasional. 

"Reward kali ini diberikan bagi para atlet dan pelatih yang telah berprestasi sepanjang tahun ini," ujarnya. Margono menjelaskan, perincian atlet dan pelatih berprestasi yang akan mendapat reward yakni 121 atlet dan 41 pelatih dari 18 cabang olahraga (Cabor). 

Adapun 18 cabor yang para atletnya telah memberikan kontribusi prestasi bagi Lampung yakni angkat besi/berat, bisbol, atletik, senam, panahan, catur, tenis lapangan, menembak, tinju, judo, karate, taekwondo, muaythai, gulat, kempo, selam, anggar, dan tarung derajat, seperti dilansir lampost.co.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Lampung, Syahruddin DEM menambahkan dari 121 atlet yang akan menerima reward, cabor angkat besi/berat menyumbangkan sebanyak 33 atlet. Mereka diantaranya meraih prestasi di kejurnas dan kejuaraan internasional. Bahkan, tiga lifternya mampu memecahkan rekor dunia yakni Viky Ariyanto, Doni Meiyanto dan Sri Hartati.

Menurutnya, sepanjang tahun ini, KONI Lampung terus memantau prestasi yang diraih para atlet Lampung baik di even nasional maupun internasional. Tidak hanya itu, KONI juga mendata setiap agenda atau laporan dari masing-masing pengurus cabor. (*)

Post Top Ad