Omzet Peserta Pameran Batu Akik di Lampung Rp 30 Juta/Hari - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, November 10, 2014

Omzet Peserta Pameran Batu Akik di Lampung Rp 30 Juta/Hari


BANDAR LAMPUNG - Peserta pameran batu akik di Mal Simpur Center, Bandar Lampung, King Gemstone, mengklaim menjual ratusan kilogram batu akik selama pameran yang dilaksanakan dari 24 Oktober hingga 9 November 2014. 

Batu akik yang dijualnya dari berbagai jenis seperti, Idocrase Aceh, Lavender, Sungai Dareh, Limau Manis, Garut dan Bacan.

Deni, pemilik King Gemstone menjelaskan, yang paling banyak laku jenis Sungai Dareh. 

“Untuk Bacan jumlahnya memang paling sedikit, karena harganya memang lebih mahal, untuk ukuran dua kg harganya bisa mencapai Rp120 juta, dan bisa dipotong menjadi 100 keping, setiap keping dijual dengan harga Rp500 ribu,” ujarnya, Minggu (09/11/2014).

Menurut dia, omzet penjualan batu akik di stan King Gemstone di Mal Simpur Center, Bandar Lampung mencapai Rp30 juta per hari.
“Rata-rata per hari terjual 20-30 kg, dari berbagai jenis batu akik, setiap satu kilogram bisa dipotong hingga 10 potong batu, setiap potong rata-rata dijual Rp100 ribu,” ujar Deni, seperti dilansir pusatbatu.com.

Deni menambahkan, pada hari terakhir pameran biasanya dirinya menjual tiap potong batu seharga Rp100 ribu, kini menjadi Rp50 ribu. (*)

Post Top Ad