Tampil Cantik dengan Jilbab - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, October 16, 2012

Tampil Cantik dengan Jilbab


BANDARLAMPUNG - Tampil cantik dengan jilbab, pastinya keinginan setiap wanita. Nah, untuk mendapatkan semua itu beberapa hal perlu Anda lakukan. Namun yang terpenting dari semua itu adalah mencocokan wajah dengan model jilbab yang dikenakan. Selain itu, warna, bahan, dan variasi jilbab juga ikut menentukan.
 
Memang agak menyebalkan memiliki wajah bulat, karena jika salah pilih kerudung/jilbab wajah kita akan terlihat kembung dan gemuk. Nah, untuk itu bagi Anda yang memiliki wajah bulat, siasati kerudung dengan undercaps yang mudah ditemukan di pusat perbelanjaan kerudung atau toko kerudung terdekat.
 
Untuk Anda yang berwajah lonjong atau panjang, turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberi kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang, untuk itu carilah kerudung/jilbab di outlet yang fokus menjual kerudung. Anda bisa menggelung rambut Anda agar bentuk kepala lebih bagus dan seimbang dengan wajah.
 
Bagi Anda yang berwajah oval, bisa bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis. Sebaiknya pilih jilbab yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Selain itu kerudung/jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut bernafas lega.
 
Selain harus menyesuaikan dengan bentuk wajah, dalam mengenakan kerudung pun kita harus bisa memilih kerudung sesuain dengan warna dan make-up. Pemilihan warna kerudung tidak dapat diabaikan karena warna akan mempengaruhi pada mood.
 
Anda dapat memilih warna yang sama dengan dasar busana Anda, atau mengambil unsur warna yang ada pada motif busana Anda. Jika menginginkan warna kerudung yang berbeda dengan warna dasar busana. Sebisa mungkin warna yang anda pilih bernuansa lembut. Pilih yang coraknya berada jauh dari muka saat dikenakan.
 
Perhatikan pula ukuran muka, jika wajah Anda mungil coba manfaatkan kerudung dua warna. Disarankan untuk memakai bentuk kerudung dasar yang diikatkan ditengkuk dalam nuansa warna yang muda seperti krem atau warna pastel ditambahkan dengan paduan bandana yang lebih gelap. Cara ini akan memberi kesan ukuran muka yang lebih besar. Hindari pemakaian kerudung berwarna gelap karena akan semakin mempersempit area muka.
 
Jika wajah  Anda gemuk maka ada dua hal yanG dapat Anda lakukan. Pertama Anda dapat menggunakan kerudung yang diputar diatas kepala yang semakin memanjangkan wajah ke arah atas. Atau kedua, Anda dapat memakai gaya kerudung dasar yang diikat didagu dengan memilih warna yang gelap, untuk menutupi kelebihan volume di sepanjang rahang. Pemilihan warna yang gelap akan terlihat lebih kecil. (shi/dbs/lia)

Post Top Ad