Facebook Bisa Siarkan Video “Live” dari Drone - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, April 14, 2016

Facebook Bisa Siarkan Video “Live” dari Drone

Facebook Bisa Siarkan Video “Live” dari Drone
CEO Facebook Mark Zuckerberg mendemonstrasikan kemampuan live streaming lewat drone dalam konferensi F8 di San Francisco, AS, Selasa (12/4/2016). | foto: The Verge

MEDIA ONLINE -
 Layanan real-time video streaming Facebook Live selama ini hanya bisa digunakan lewat aplikasi Facebook di smartphone. Ke depan, nantinya pengguna bisa memakai berbagai perangkat lain untuk menyiarkan video secara langsung di Facebook Live, termasuk drone.

Ini dimungkinkan dengan dibukanya Application Programming Interface (API) untuk layanan Facebook Live, sebagaimana dirangkum dari Gizmodo dan Kompas, Rabu (13/4/2016).

“Kami membuka API Live supaya Anda bisa punya kemampuan melakukan streaming Facebook Live dari perangkat apapun,” ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg ketika berbicara dalam konferensi F8, Selasa.

Usai mengatakan itu, sebuah drone DJI Phantom melayang ke panggung acara dan mengarahkan kamera ke Zuckerberg. Dia pun mendemonstrasikan kemampuan live streaming Facebook Live di depan hadirin.

DJI, sang pembuat drone, pada pertengahan tahun lalu memang telah memperkenalkan kemampuan live streaming lewat produk seri Phantom 3.

Pada awalnya, kemampuan live streaming drone tersebut hanya bisa digunakan dengan YouTube dan layanan video streaming asal China, Youku. Para pemilik drone tersebut nantinya bakal bisa memanfaatkan opsi ketiga melalui Facebook Live.

Facebook sendiri belakangan sibuk mempromosikan Live sebagai platform real-time video streaming baru. Caranya antara lain dengan memberikan insentif berupa uang kepada selebriti dan perusahaan media yang menggunakan layanan tersebut. (*)

Post Top Ad