Axl dan Slash Menyatu Dalam Konser Reuni GN'R - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, April 3, 2016

Axl dan Slash Menyatu Dalam Konser Reuni GN'R

Guns N' Roses saat tampil di Festival Musik EXIT 2012 di Petrovaradin Fortress, Novi Sad, Serbia, pada 15 Juli 2012 [shutterstock]

MEDIA ONLINE - Setelah dua dekade tak tampil bersama, vokalis Axl Roses dan gitaris Slash menyatu kembali dalam sebuah reuni Guns N' Roses (GNR) di klub Troubadour, West Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Jumat (1/4/2016).

Video yang diposting di internet menunjukkan Axl masih berambut pirang namun tanpa mengenakan bandana sebagai ciri khasnya. Dia menyanyi didampingi Slash yang mengenakan topi kebesarannya menutupi rambutnya yang keriting.

"You know where you are?" Axl berteriak menandai lagu Welcome to the Jungle membahana. Sosial media mengungkapkan GNR memulai penampilan dengan lagu It's So Easy.

Bertahun-tahun rumor menyebutkan GNR akan reunian kembali menjelang penampilan mereka di festival musik Cachella pada akhir bulan ini di kawasan gurun California.

GNR sudah mengumumkan jadwal penuh konser namun tanggal pertunjukan di Los Angeles tidak ada. Mereka mengumumkannya Jumat pagi sedangkan penampilan pada malam harinya. Banyak penggemar di media sosial berpikir itu hanya lelucon April Mop, tapi GNR segera mengkonfirmasi tiket yang tersedia dihargai 10 dolar AS.

Kerumunan penggemar pun mengular, beberapa mengenakan kaus GNR, mereka cepat datang untuk membeli tiket. Strategi ini dibuat untuk menghindari calo karena tiket akan menjadi mahal sehingga bikin marah personel GNR.

Puluhan penggemar tak bisa mendapatkan tiket dan mereka menunggu di luar sampai larut malam demi bisa mendengarkan musik dari luar.

Troubadour, yang memiliki kapasitas 500 orang , punya sejarah musik membantu karier musisi seperti Elton John hingga James Taylor. Anggota The Eagles pun bertemu di barnya.

Hollywood pada tahun 1980 menjadi episentrum musik metal, dan GNR mendatangani kontrak dengan Geffen Records stelah pertunjukan di Troubadour.

Hasil kontrak itu, GNR merilis album perdana Appetite for Destruction tahun 1987. Album itu menjadi debut album terlaris sepanjang masa, seperti dilansir laman Suara.

Namun, ketegangan Axl dan Slash berujung pada perpisahan mereka tahun 1993 usai tampil di Buenos Aires, Argentina. Axl kemudian melanjutkan GNR dengan formasi baru.

Pada hari Jumat, GNR telah mengumumkan rincian tur Amerika Utara, yang semuanya digelar di stadion, sangat berbeda dengan penampilan intim di Troubadour.

Konser bertajuk Not in This Lifetime Tour akan menancapkan kaki pertama di Ford Field, Detroit, pada 23 Juni. Mereka hanya menggelar tiga pertunjukan di luar Amerika Serikat, yakni 19-20 April di Mexico City dan 16 Juli di Toronto. (*)

Post Top Ad