Coppa Italia: Juventus Bantai Inter Milan - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, January 28, 2016

Coppa Italia: Juventus Bantai Inter Milan

Alvaro Morata

MEDIA ONLINE - Juventus meraih modal positif dari leg I babak semifinal Coppa Italia. Menjamu Inter Milan, Juve menang 3-0 lewat bantuan dua gol dari Alvaro Morata.

Dalam pertandingan di Juventus Stadium, Kamis (28/1/2016) dinihari WIB, tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama lewat penalti Morata. Di paruh kedua, Juve menjauh setelah Morata mencetak gol lagi dan ditambah gol Paulo Dybala, seperti dilansir Detik.

Tugas Inter untuk mengejar ketertinggalan makin berat setelah Jeison Murillo dikartu merah. Bermain dengan 10 orang, Inter pun kian kesulitan untuk mencari gol tandang.

Pertandingan leg II akan digelar di Giuseppe Meazza pada 3 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan. Pergerakan yang apik dari tuan rumah diakhiri dengan umpan terobosan Alvaro Morata kepada Kwadwo Asamoah. Tapi penyelesaian akhir Asamoah masih melebar dari gawang.

Sementara itu, Inter mencoba membalas lewat Gary Medel yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar. Sedangkan sepakan Felipe Melo masih mengarah tepat ke Neto.

Di menit ke-13, ada protes keras yang diajukan oleh pemain-pemain Juve terhadap wasit. Mereka menilai tendangan bebas Juan Cuadrado mengenai tangan Medel di kotak terlarang. Tapi wasit tak menganggap ada handball.

Juve hampir membuka keunggulan delapan menit kemudian. Tapi sepakan Cuadrado setelah melakukan penetrasi dan melewati pemain belakang Inter masih melebar dari gawang.

Juve pada akhirnya mendapat hadiah penalti di menit ke-36. Wasit menunjuk titik putih setelah Cuadrado dijatuhkan Jeison Murillo di kotak terlarang. Morata yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Samir Handanovic.

Juve menggandakan keunggulannya di babak kedua tepatnya di menit ke-63. Crossing dari Patrice Evra membentur Felipe Melo dan jatuh ke kaki Morata. Tanpa kesulitan, Morata menjebol gawang Inter untuk kedua kalinya.

Inter bukan tanpa peluang. Tiga menit usai gol Morata, Inter merespons lewat sundulan Murillo yang meneruskan tendangan bebas Adem Ljajic. Tapi Neto masih bisa menghalau bola.

Saat berupaya mengejar ketertinggalan, Inter justru harus kehilangan salah satu pemainnya. Murillo diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran terhadap Cuadrado.

Morata menyia-nyiakan kesempatan untuk mencatat hat-trick di menit ke-79. Menerima umpan dari Pogba, Morata yang tinggal menghadapi Handanovic justru menendang tak tepat sasaran. Sepaknnya dari jarak dekat melayang di atas mistar gawang.

Kemenangan Juve akhirnya dikuci Paulo Dybala di menit ke-83. Baru masuk enam menit sebelumnya, Dybala langsung menjebol gawang Inter lewat tendangan first time dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, Inter menghadapi tugas besar di leg kedua. Jika ingin lolos, mereka harus menang dengan selisih empat gol di leg II.

Susunan Pemain

Juventus: Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Pogba, Marchisio, Asamoah, Evra (Alex Sandro 83); Mandzukic (Dybala 77), Morata

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Felipe Melo (Brozovic 64), Medel, Kondogbia; Biabiany (Icardi 77), Jovetic, Ljajic (Juan Jesus 80)
(*)

Post Top Ad