Tim Pansel Jaring Calon Pimpinan KPK ke Daerah - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, June 14, 2015

Tim Pansel Jaring Calon Pimpinan KPK ke Daerah

Betti Alisjahbana

LAMPUNG ONLINE - Pendaftar calon pimpinan KPK sudah mencapai 72 orang. Jumlah ini bisa jadi akan terus bertambah, karena Pansel KPK pada pekan depan rencananya akan melakukan penjaringan hingga ke daerah-daerah.

"Sampai Jumat (12/6/2015) sore, ada 72 orang yang telah mendaftar. Saya melihat pada Sabtu dan Minggu, ada beberapa orang lagi yang mendaftar lewat e-mail, tetapi belum dikonsolidasikan," ujar Juru Bicara Pansel Capim KPK Betti Alisjahbana, saat dihubungi wartawan, Jakarta, Minggu (14/6/2015).

Betti menyebutkan, pada hari Selasa (16/6/2015) besok, tim Pansel akan melakukan kegiatan penjaringan peserta seleksi ke daerah. Hal tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan proses seleksi Pimpinan KPK ke publik serta kelompok ahli dan kalangan profesional.

Beberapa hal yang terkait dalam proses sosialisasi mencakup mengidentifikasi tantangan dan agenda pemberantasan korupsi di daerah, seperti dilansir Skalanews.

Selain itu, mengidentifikasi calon potensial pimpinan KPK yang tertarik untuk mengikuti proses seleksi. Betti mengatakan, kegiatan penjaringan tersebut akan diselenggarakan dengan melibatkan masyarakat sipil antikorupsi, seperti Transparency International Indonesia (TII), dan Indonesia Corruption Watch (ICW).

Berikut jadwal kegiatan penjaringan di daerah oleh tim Pansel: 

16 Juni 2015 di Kota Makassar. 17 Juni 2015 di Padang, Yogyakarta dan Medan.

18 Juni 2015 di Balikpapan, Semarang dan Pontianak. 

19 Juni 2015 di Bandung dan Malang. 

22 Juni 2015, di Depok, Jawa Barat. (*)

Post Top Ad