Pangdam II/Swj Tutup Latgar Yonif 200 Riders di Tanggamus - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, June 14, 2015

Pangdam II/Swj Tutup Latgar Yonif 200 Riders di Tanggamus


LAMPUNG - Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Iskandar M Sahil menutup kegiatan Latihan Penyegaran (Latgar) Batalyon Riders 200 Kodam II/Sriwijaya, Minggu (14/6/2015). Kagiatan Latihan Penyegaran tersebut sudah berlangsung selama dua bulan, bertempat di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung, diikuti 524 prajurit Batalyon Riders 200 Kodam II/Sriwijaya.

Hadir pada upacara penutupan latihan ini, Danrem 043/Gatam yang diwakili oleh Kasrem 043/Gatam Letkol (Inf) Safruddin S Ip, Wakil Bupati Tanggamus, Kapolres Tanggamus, Dan Rindam II/Sriwijaya, para asisten Kasdam II/Sriwijaya, Dandim 0424/Taanggamus, Dan Yonif 143/TWEJ, serta para undangan dari tokoh masyarakat setempat.

"Latihan penyegaran bagi prajurit Riders 200 ini merupakan pembinaan satuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit. Karena dengan kegiatan tersebut akan menguji kesiapan tempur satuan Yonif 200 Riders," jelas Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil, seperti diungkapkan Kapenrem 043/gatam Mayor (Inf) CH Prabowo dalam keterangan tertulisnya kepada Lampung Online.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Latihan Penyegaran ini juga harus mampu menunjukkan kesiapan semua aspek yang meliputi personel, materil, tehnik dan taktik tempur dalam melaksanakan satuan tugas tempur. Acara penutupan Latihan Penyegaran ini diakhiri dengan pemberian piagam kepada para pelatih serta foto bersama. (fikri)

Post Top Ad