Memeras, Oknum Pejabat BPBD Lampung Barat Dipenjara - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 11, 2015

Memeras, Oknum Pejabat BPBD Lampung Barat Dipenjara


LAMPUNG BARAT - Seorang oknum pejabat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, berinisial PH ditangkap polisi. Kini, pelaku yang merupakan kepala bidang di BPBD tersebut sudah ditahan di Polsek Balik Bukit, Lampung Barat. PH diduga melakukan pemerasan dan pengancaman terhadap warga. 

Kapolsek Balik Bukit AKP Muphian Somad mengatakan, PH dilaporkan oleh Hatta, warga Kecamatan Sukau, Lampung Barat. Pelapor adalah tetangga PH. 

"Terlapor meminta sejumlah uang dengan nada ancaman. Ini kasus keluarga atas dugaan pemerasan," kata Muphian saat ditemui di Polsek Balik Bukit, Kamis (11/6/2015).

Menurutnya, kejadian ini berawal saat Hatta meminta tolong PH untuk mencarikan orgen tunggal yang akan dipakai sebagai hiburan, dalam acara hajatan keluarga pelapor. Namun, keluarga Hatta ternyata sudah mendapatkan orgen tunggal, sehingga membatalkan bantuan dari PH, seperti dilansir Lampost.

"Karena digagalkan, Terlapor meminta uang pengganti Rp3 juta. Terlapor pun mengancam bahwa acara tidak akan aman kalau tidak dibayar. Keluarga pelapor baru membayar Rp1,5 juta. Setelah itu lalu melapor ke mapolsek, maka kita langsung amankan pelaku sejak Senin (8/6/2015) lalu," jelas AKP Muphian. (*)

Post Top Ad