Menteri Agama Buka MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Lampung di Metro - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 9, 2015

Menteri Agama Buka MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Lampung di Metro

Lukman Hakim Saefudin

METRO - Musabaqoh Tilawatil Quran ke-43 tingkat Provinsi Lampung di Kota Metro, resmi dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin ditandai dengan memukul beduk, Jumat (8/5/2015). Menteri Agama juga sekaligus menandatangani prasasti peresmian Masjid Taqwa Metro. Hadir pada pembukaan MTQ Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan para bupati dan wali kota.

Dalam sambutannya Lukman mengatakan, penyelenggaraan MTQ ke-43 tingkat Provinsi Lampung merupakan momentum untuk membentuk masyarakat yang mencintai Alquran. Selain untuk menjadikan Alquran sebagai imam dalam kehidupan, sebagai teman sejati dan menjadikan rujukan dalam penyelesaian semua permasalahan.

Dikatakannya, Islam erat kaitannya dalam budaya Lampung, hampir tidak ada acara adat Lampung yang tidak berbau Islam. 

"Islam menjadi dasar dalam budaya masyarakat Lampung. Dan nilai agama sebagai warisan budaya yang agung, yang senantiasa harus ditanamkan dalam masyarakat, di tengah gerusan isme-isme yang merusak moral," ujar Lukman.

Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin juga mengajak masyarakat Lampung untuk terus mendekatkan diri dengan Alquran, dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Dia mengatakan melalui Alquran dapat membentuk karakter. Karenanya, ia meminta agar dihidupkan gerakan mengaji Magrib, seperti dilansir Lampost

“Kembangkan tradisi mengaji, orang tua hendaknya terus mendorong anak-anaknya untuk mengaji,” ucapnya.

“MTQ menjadi momentum penting untuk membangun masyarakat mencintai Alquran. Alquran sebagai sahabat sejati. Karenanya, kita perlu memodami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari," pungkasnya. (*)

Post Top Ad