Huistra Tunjuk Pikal sebagai Asisten Pelatih Timnas - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 11, 2015

Huistra Tunjuk Pikal sebagai Asisten Pelatih Timnas

Wolfgang Pikal

LAMPUNG ONLINE - Pelatih interim Timnas Indonesia senior Pieter Huistra menunjuk Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatihnya. Sebelumnya, Pikal adalah asisten pelatih ketika Timnas Indonesia senior ditangani Alfred Riedl pada Piala AFF 2010 dan 2014.

"Dia figur pelatih bagus, pelatih yang berlisensi A, bisa bahasa Indonesia dan sudah lama di negara ini, tentu dia sudah banyak mengenal para pemain sepak bola berbakat di sini," kata Huistra seperti dilansir laman resmi PSSI dan Skalanews, Minggu (10/5/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, Huistra ditunjuk untuk menangani timnas dalam dua laga awal grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 yang sekaligus menjadi Pra Piala Asia 2019. Pada dua laga itu, skuat Merah Putih menghadapi Cina Taipei (11/6/2015) dan Irak (16/6/2015).

Saat ini, Huistra telah memantau pemain untuk masuk dalam skuatnya. "Saya dan ofisial sejak terpilih menjadi pelatih dan sampai saat ini sedang bekerja untuk mencari serta menyeleksi para calon pemain," ucap Huistra.

"Tentu saya memilih pemain yang fit dan siap, juga yang mau bermain sesuai keinginan saya sebagai pelatih."

Dua hari lalu, pria asal Belanda ini memantau para pemain yang memperkuat Persipura Jayapura. Kebetulan, tim Mutiara Hitam memang sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta jelang melawan Bengaluru FC di ajang Piala AFC 2015.

"Ada beberapa nama yang menjadi perhatian saya," ujarnya. (*)

Post Top Ad