Februari-Maret 2015, IPSI Lampung Gelar Musprov - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 27, 2015

Februari-Maret 2015, IPSI Lampung Gelar Musprov


LAMPUNG -
  Guna menjaring calon yang akan maju dalam pemilihan ketua dalam musyawarah provinsi (Musprov), akhirnya pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung membentuk tim pengarah  (steering comite=SC). Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I IPSI Lampung demisioner, Syaiful Ichwan, di Sekretariat IPSI Lampung, komplek GOR Saburai, Enggal, Bandar LampungSenin (26/1/2015) sore.

Menurut Tata, sapaan akrab Syaiful Ichwan, terbentuknya tim pengarah itu hasil rapat kecil pengurus IPSI, Sabtu (24/1/2015) lalu. Tim pengarah ini mempunyai tugas untuk mencari dan menjaring calon ketua IPSI yang akan maju di Musprov.

“Kita berharap di Musprov nanti akan ada calon-calon ketua untuk maju dalam pemilihan. Oleh karena itu dibentuklah tim pengarah yang bertugas untuk mencari dan menjaring calon ketua. Sedangkan calon ketua nanti diharapkan tidak melibatkan organisasi IPSI ke dalam dunia politik,” jelas Tata.

Sementara itu, salah satu anggota tim pengarah (SC) Indra Gunawan mengatakan, direncanakan pelaksanaan Musprov IPSI pada bulan Februari-Maret. Musprov sendiri akan mencari ketua dan pengurus yang baru untuk masa bhakti 2015-2019. Karena kepengurusan IPSI masa bhakti 2010-2014 sudah habis pada Oktober tahun lalu.

“Sebelum dibentuk panitia Musprov (OC), tim pengarah harus mencari dan menjaring calon ketua. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan Musprov nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan semua pihak, lancar dan aman. Dan apa yang menjadi harapan insan pencak silat Lampung dapat diakomodir dengan baik,” terangnya, seperti dilansir Harianlampung.

Indra juga menjelaskan, pada Musprov IPSI nanti ada 21 suara yang berhak untuk menentukan nasib olahraga pencak silat di Sai Bumi Ruwa Jurai. Ke 21 hak suara itu terdiri dari 15 suara dari IPSI kabupaten/kota, 2 perguruan local dan 4 perguruan besar. Namun semua itu masih akan dilakukan verifikasi keanggotaan IPSI yang sah. (*)

 

Post Top Ad