Dilintasi Truk Tronton, Jembatan di Lampung Tengah Amblas - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 27, 2015

Dilintasi Truk Tronton, Jembatan di Lampung Tengah Amblas


LAMPUNG TENGAH -
Diduga karena dilintasi truk tronton melebihi tonase, ditambah hujan deras yang mengguyur beberapa hari belakangan ini, membuat jembatan Lempuyang Bandar dan Terusan Nunyai di Kabupaten Lampung Tengah terputus, Selasa (27/1/2015) sekitar pukul 11.30 Wib. Akibatnya, lalu lintas di jalan Lintas Sumatera dialihkan. 

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menghimbau seluruh warga pengguna jalan menuju Provinsi Sumatera Selatan, yang melalui Jalur Lintas Timur Kabupaten Tulangbawang, agar memutar arah ke Jalur Lintas Tengah Kabupaten Lampung Utara.

"Kami imbau kepada masyarakat pengguna jalan Lintas Timur tujuan Palembang-Bandar Lampung atau sebaliknya, agar memutar arah ke jalur Lintas Tengah Kotabumi, Lampung Utara," ujarnya, seperti dikutip dari rilis resmi yang diterima.

Sulis juga mengatakan, saat ini petugas kepolisian setempat masih menertibkan kendaraan yang melintas akibat terjebak kemacetan. Polisi menyarankan, pengendara untuk tujuan Bandar Lampung Palembang via jalur lintas Timur Menggala dan arah sebaliknya untuk mengalihkan rute perjalanannya melalui Kotabumi, Lampung Utara, seperti dilansir Kompas.

Sementara itu, pengendara jurusan Menggala-Bandar Lampung dianjurkan untuk tidak melintasi Terusan Nunyai, namun beralih ke Lintas Timur via Sukadana atau Metro.

"Arah Bandar Lampung ke Menggala dialihkan via Tegineneng-Metro-Lintas Timur, sedangkan jalur via Bandar Lampung-Kotabumi-Palembang dan arah sebaliknya lancar," jelas Sulis. (*)

 

Post Top Ad