Khasiat Batu Kalimaya - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, December 29, 2014

Khasiat Batu Kalimaya


LAMPUNGONLINE -
Batu Kalimaya yang dikenal juga dengan nama Black Opal ini merupakan salah satu jenis batu permata asli dari Indonesia. Batu ini merupakan mineral yang berasal dari perut bumi dan diyakini berasal dari daerah Banten. 

Batu mutiara ini memang memiliki motif atau corak berkilau yang khas dan memiliki dasar warna yang bermacam-macam. Diketahui bahwa batu kalimaya yang asli akan memiliki nilai hingga puluhan juta rupiah.

Harga yang memang sebanding dengan penampilan batu tersebut yang cantik dengan nilai harganya yang sangat tinggi, maka jenis batu mutiara tersebut banyak dicari oleh sebagian besar para pecinta batu mutiara, khususnya kolektor dari dalam negeri hingga kolektor dari mancanegara. 

Hal tersebut memang tak heran jika mengingat bahwa batu mutiara kalimaya ini masuk pada jajaran 10 besar batu mutiara paling mahal di dunia. Selain memiliki motif yang khas, ternyata batu mutiara asli dari Indonesia ini juga memiliki cukup banyak manfaat dan juga khasiat. Di bawah ini adalah berbagai macam manfaat dan juga khasiat batu kalimaya yang dapat kita ketahui bersama.


Konon katanya batu mutiara ini tidak hanya sebatas batu perhiasan saja, karena batu kalimaya ini juga diyakini akan dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi penggunanya. Selain itu, batu permata ini juga diyakini mampu meningkatkan kondisi atau kestabilan psikis bagi penggunanya. 

Tak hanya itu saja, batu ini juga dipercaya dapat melambangkan kejujuran bagi yang menggunakannya, yang juga diyakini dapat menjadi pusaka asihan yang mampu meningkatkan rasa cinta.

Namun yang perlu diketahui adalah bahwa khasiat batu kalimaya tersebut akan bergantung pada kombinasi warna yang dimiliki oleh batu permata tersebut. Jika batu tersebut cocok dengan penggunanya, maka akan mendatangkan banyak keuntungan bagi penggunanya. Sebaliknya, jika tidak cocok maka akan memberikan dampak negatif bagi penggunanya. (*)

Post Top Ad