Universitas Lampung Kirim Penelitinya ke Padang dan Malaysia - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 25, 2014

Universitas Lampung Kirim Penelitinya ke Padang dan Malaysia


LAMPUNG - Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hak Asasi Manusia (PKKPHAM) Fakultas Hukum Universitas Lampung mengirimkan empat penelitinya pada pertemuan ilmiah di Padang, Sumatera Barat dan negara tetangga Malaysia, guna meningkatkan kemampuan mereka.

Pegiat PKKPHAM, James Reinaldo, mengatakan para peneliti itu dikirim ke dua tujuan tersebut pada bulan Mei ini. Ia menyebutkan, Fathoni dosen FH Unila yang juga peneliti di PKKPHAM mendapatkan undangan dari Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang untuk mempresentasikan makalahnya berjudul 'Desain Hubungan Kelembagaan Penyelenggara Pemilu' dalam Konferensi Nasional Hukum Tata Negara pada 29-31 Mei 2014.

"Kemudian tiga peneliti lainnya yakni Dr HS Tisnanta, Dr Rudy dan Oki Hajiansyah Wahab akan menghadiri 11th ASLI di University of Malaya, Kuala Lumpur pada 29-30 Mei 2014," jelasnya, Sabtu (24/5/2014).

Tisnanta akan mempresentasikan makalahnya yang berjudul Reconstruction of Pro Poor Model: The Empowerment of Current Module Legislation Training, seperti dilansir iyaa.com.

Adapun Oki bersama peneliti dari Universitas Mataram Dr Widodo Dwi Putro akan mempresentasikan makalah berjudul The Paradigm Conflict Between Legal Positivism and The History School of Law in 'Merarik and Sebambangan' Case.

"Keterlibatan para peneliti PKKPHAM ini harapannya akan memacu minat dan kualitas para peneliti yang tergabung di PKKPHAM untuk terus mengembangkan studi ilmu hukum," ujar James. (*)

Post Top Ad